Selain Cocok Dijadikan Pelengkap Makanan, Ini Khasiat Bunga Kecombrang

Conistoninstitute.org – Khas dengan rasa dan aromanya membuat bunga kecombrang sangat dikenal masyarakat. Selain itu, bunga kecombrang sengat cocok dijadikan pelengkap makanan seperti pecel dan urap sayuran.

Selain menambah nikmat makanan, bunga kecombrang juga diketahui memiliki berbagai macam manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikerenakan adanya kandungan saponin, fenolik, flavonida, alkaloid, tanin, triterpenoid, glikosa, steroid, polifenol, antimikroba, vitamin, mineral dan njuga kaya akan antioksidan.

Berikut manfaat baik dari bunga kecombrang untuk tubuh:

1. Membersihkan darah

Rajin mengonsumsi bunga kecombrang dapat memperlancarkan aliran darah, hal tersebut terjadi karena dalam bunga kecombrang ada sebuah kandungan yang akan membersihkan darah dari zat yang seharusnya tidak berapa di dalam darah.

2. Mengatasi bau tidak sedap

Masalah bau badan yang kerap mengurangi tingkat kepercayaan diri dapat diatasi dengan rutin mengkonsumsi bunga kecombrang, tidak hanya bunganya, batangnya bisa juga digunakan sebagai sabun.

3. Membasmi penyakit kulit

Penyakit kulit seperti campak, cacar dan beberapa jenis lainya dapat diatasi dengan rutin mengonsumsi bunga kecombrang.

4. Meningkatkan fungsi otak

Otak harus selalu dijaga nutrisinya agar pasokan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak tersuplai dengan baik. Dengan nutrisi yang terpenuhi, otak sebagai sumber perintah seluruh bagian tubuh akan terjaga, sehingga fungsi otak dapat meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *