Selain Enak, Ini Manfaat Air Tajin Untuk Kesehatan Tubuh

Conistoninstitute.org – Siapa yang tidak tahu apa itu air tajin?. Air tajin adalah merupakan cairan berwarna putih seperti susu yang akan keluar ketikadalam proses memasak beras bukan dengan alat elektronik.

Memiliki rasa yang enak dan manis air tajin ini sering dijadikan minuman bayi untuk menggantikan susu. Kendati memiliki nilai gizi yang jauh dari susu atau pun ASI akan tetapi air tajin juga memiliki beberapa nutrisi seperti protein, serat, enzim, mineral, antioksidan, karbohidrat serta Vitamin B dan Vitamin E.

Lebih dari itu sebuah studi juga membeberkan beberapa manfaat baik dari air tajin ini untuk kesehatan tubuh, diantaranya adalah.

1. Cegah sembelit

Kandungan serat pada air tajin dapat membantu mengatasi masalah pencernaan. Dengan mengkonsumsi air tajin maka pergerakan usus secara alami akan terangsang dan akan mencegah sembelit karena kandungan cairannya juga banyak.

Tidak hanya itu, bakteri baik di perut pun bisa tumbuh dengan baik.

2. Sumber Energi

Mengkonsumsi air tajin dengan rutin setiap pagi seperti halnya sarapan akan membuat tubuh penuh dengan energi, hal ini dikarenakan adanya kandungan karbohidrat dari air tajin cukup banyak.

3. Mencegah dehidrasi

Kebutuhan cairan tubuh akan cukup terpenuhi dengan konsumsi air tajin satu gelas di pagi hari. Dengan begitu maka tubuh akan tetap sehat.

4. Obati infeksi virus

Saat sedang flu atau sakit yang disebabkan oleh virus lainnya, Anda bisa memperbanyak minum air tajin untuk mempercepat penyembuhan. Berbagai kandungan nutrisi di dalamnya membuat tubuh lebih cepat meningkatkan imunitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *