Selain Nikmat di Konsumsi, Teripang Miliki Manfaat Luar Biasa

Conistoninstitute.org – Teripang adalah hewan laut invertebrata holothuroidea yang tersebar di zona pasang surut hingga zona terdalam di seluruh dunia. Didalam dunia medis, Teripang atau timun laut ini mempunyai berbagai macam manfaat yang luar biasa.

Mengapa demikian? hal ini dikarenakan didalam tubuh teripang terdapat kaya akan kondroitin sulfat, glikosida triterpen, protein, asam lemak, kalsium, magnesium, zat besi, seng, serta vitamin A, B1, B2, B3 dan C.

Dan berikut beberapa manfaat luar biasa dari hewan laut yang juga nikmat ketika dijadikan makanan.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan asam amino terdapat didalam teripang seperti glisin dan asam glutamat memiliki fungsi untuk menjaga dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Maka dari itu bagi kalian yang ingin meningkatkan kekebalan tubuh rutinlah konsumsi teripang.

2. Mencegah kanker

Dari sebuah studi dikemukakan jika teripang mampu memerangi sel kanker pada payudara, usus besar, kulit, paru-paru, prostat, dan pankreas. Hal ini dikarenakan teripang memiliki kandungan frondosida A yang diketahui dapat membantu melawan kanker.

3. Menjaga kesehatan kardiovaskular

Sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard School of Public Health menyatakan, asupan protein yang tinggi akan sangat berguna untuk melindungi orang dari penyakit kardiovaskular. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa teripang mempunyai kandungan yang dapat meningkatkan asupan protein.

Jadi, itulah tadi beberapa manfaat kesehatan yang didapat tubuh bila mengonsumsi teripang. Tak hanya dapat menjadi menu makanan yang nikmat, teripang juga baik untuk tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *