Stres dan Depresi? Hilangkan Perasaan Tersebut Dengan Makanan Berikut

Conistoninstitute.org – Salah satu dampak yang ditimbulkan dari pekerjaan, kehidupan sosial, masalah kesehatan dan lainnya adalah stres dan depresi. Memang terbilang biasa, akan tetapi tentu berbahaya untuk psikis.

Salah satu cara mengetasi hal tersebut adalah dengan berbagi cerita baik dengan sahabat ataupun keluarga. Tapi perlu diketahui jika makanan juga dapat berperan dalam pencegahan stres dan depresi.

Inilah beberapa makanan yang dianjurkan bagi kalian yang sedang mengalami stres dan depresi:

1. Telur dan jamur

Salah satu vitamin yang dapat membantu menurunkan tingkat stres dan depresi adalah vitamin D. Bahan makanan yang memiliki kandungan ini adalah telur dan jamur.

Vitamin D dalam makanan dapat mendorong kerja hormon tubuh, juga menjaga fungsi optimal otak dan syaraf.

2. Cocholate murni

Sudah bukan rahasia lagi jika memakan coklat dapat menurunkan rasa stres karena memberikan rasa nikmat dan nyaman. Kenapa hal tersebut terjadi? di dalam coklat terdapat kandungan flavonoid yang membantu syaraf rileks, melancarkan sirkulasi darah dan mencegah inflamasi.

3. Ikan

Ikan terutama yang habitatnya di laut mengandung asam lemak omega-3 dengan jumlah tinggi. Ini adalah nutrisi yang sangat membantu mengatasi gejala depresi dan stres. Pada beberapa studi yang dilakukan, dibuktikan bahwa minum suplemen EPA atau minyak ikan hasilnya akan setara dengan konsumsi obat anti depresi.

Sebagain informasi tanmbahan, selain hal di atas, bagi anda yang mengalami tekanan juga dianjurkan menghindari junk food dan makanan minim gizi lainnya, memperbanyak asupan sayur dan buah pun baik bagi kesehatan psikis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *