Suka Mengkonsumsi Hati Ayam? Ketahuilah Bahaya Hati Ayam

Conistoninstitute.org – Banyak orang sangat menggemari makanan dari hati ayam, namun tidak banyak yang tahu apa resiko yang akan dialaminya. Menemukan olahan hati ayam sangatlah mudah, hati ayam ini banyak kita jumpai di tempat makan yang berada di pinggir jalan seperti pecel lele hingga restoran besar.

Hati ayam sendiri sebenarnya memiliki beberapa kandungan yang baik untuk tubuh seperti vitamin A, D, E, K, dan B12, namun jika kita mengkonsumsinya terlalu banyak hati ayam akan menjadi bahaya untuk tubuh kita.

Sebuah studi menemukan apa saja yang akan dialami oleh tubuh kita jika memakan hati ayam dengan berlebihan.

1. Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung

Seperti yang kita ketahui kandungan lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi sangat tidak baik untuk kesehatan jantung, kedua kandungan tersebut bisa menyebabkan penyakit jantung, termasuk lemah jantung, serangan jantung, dan detak jantung yang tidak beraturandan, dan ternyata kandungan ini juga terdapat pada olahan hati ayam.

2. Memicu Penyakit Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi adalah penyakit yang disebabkan oleh kolesterol jahat menumpuk dalam darah yang membuat peredaran darah tersumbat, dan hal ini akan memicu penyakit darah tinggi atau hipertensi. Dan dalam hati ayam yang terdapat kandungan kolesterol yang tinggi tentu akan menjadi pemicu dari terbentuknya kolesterol jahat.

3. Penyebab Rematik dan Asam Urat

Tidak hanya menyebabkan penyakit jantung dan darah tinggi, lemak dan kolesterol yang terdapat pada hati ayam juga bisa menyebabkan asam urat dan memicu penyakit rematik khususnya bagi orang yang memiliki kadar asam urat diatas normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *