Terganggu Dengan Perut Kembung, Coba Praktekan 4 Cara Ini

Conistoninstitute.org – Jika kita memiliki kebiasaan makan dan minum terlalu cepat, merokok, mengunyah permen karet, hingga penggunaan gigi tiruan yang longgar sudah pasti kita akan beresiko terkena ganguan pencernaan berupa perut kembung. Perut kembung sendiri dipicu karena penumpukan gas atau udara pada saluran pencernaan.

Perut kembung ini memang umum dialami, namun sangat mengganggu aktivitas dan membuat rasa tidak nyaman. Perut kembung mempunyai beberapa gejala seperti nyeri pada perut, buang angin secara berlebihan, sendawa terus-menerus, dan perut yang membesar.

 

Namun, kini ada sebuah cara sederhana untuk mengatasi perut kembung. Berikut ulasannya.

1. Konsumsi yoghurt

Sebuah studi telah mengungkap fakta jika Yoghurt yang memiliki kandungan probiotik akan sangat baik untuk kesehatan saluran pencernaan. jadi dengan mengonsumsi yoghurt dapat mengurangi keluhan perut kembung. Selain itu, Anda juga dapat terhindar dari sembelit.

2. Minum teh peppermint

Saat kita terkena gangguan pencernaan perut kembung tentu perut kita akan merasa kram dan kontraksi otot di saluran pencernaan, dan untuk menghilangkannya Teh peppermint adalah pilihan terbaik, karena Teh peppermint mempunyai efek relaksasi dan antispasmodik yang dapat membantu menghilangkan kram dan kontraksi otot.

3. Konsumsi jahe

Jahe sering digunakan sebagai obat tradisional di rumah. Bahan baku ini dipercaya memiliki efek antiradang dan bersifat hangat sehingga dapat mengur
angi kembung. Anda bisa menyajikannya sebagai minuman hangat atau dicampur ke dalam menu makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *