Tidak Hanya Untuk Kesehatan, Ini Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan

Conistoninstitute.org – Siapa sih yang tidak kenal dengan cuka apel?. Minuman yang didapat dari hasil fermentasi buah apel ini sangat bagus untuk kesehatan. Namun, baru-baru ini ada informasi yang mengatakan jika cuka apel juga baik untuk merawat kecantikan kulit.

Dengan menggunakannya setiap hari dengan cara dibasuhkan ke wajah, kesehatan kulit akan sangat terjaga. Selain itu, cuka apel juga dapat menjaga kesehatan rambut.

Selain dari kedua manfaat umum tersebut, cuka apel memiliki manfaat lainnya seperti:

1. Mencegah jerawat

Dalam cairan cuka apel terdapat senyawa anti bakteri dan anti virus yang sangat baik untuk menjaga wajah dari munculnya jerawat dan membantu mengeringkan jerawat yang meradang.

2. Seimbangkan pH

Seimbangnya pH kulit akan sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit, juga mempertahankan kelembabannya. Kulit akan tetap terlihat lembab dan kenyal serta tak mudah disinggahi oleh garis halus dan keriput.

3. Mengatasi dan mengurangi flek hitam

Selain senyawa anti bakteri dan anti virus, cuka apel juga memiliki kandungan asam hidroksi yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mempercepat pergantian sel yang lama dengan yang baru atau regenerasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *