Tidak Semua Perut Buncit Hilang Dengan Olahraga

 

 

Conistoninstitute.org – Permasalah perut buncit tidak semuanya dapat diatasi dengan berolahraga dan mengatur pola makan sehari-hari. sebaiknya terlebih dahulu mencari tahu apa penyebab masalah perut buncit tersebut.

Michael Triangto, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga dari Slim and Health Sport Therapy Jakarta menjelaskan perut buncit tidak selalu diakibatkan karena makan terlalu banyak ataupun otot perut yang kendur.

Ada pula masalah perut buncit yang disebabkan karena kebiasaan buruk mengkonsumsi alkohol terlalu berlebihan, dan bagi para wanita dapat pula terjadi perut buncit karena adanya kista pada ovarium atau memiliki miom sehingga keluar dari panggul yang nampak buncit.

“Kalau perut buncit karena urusan yang terakhir, olahraga sudah jelas tidak ada gunanya. Selesaikan terlebih dulu tumornya, sehingga perut lebih rata,” ungkap Michael.

Sedangkan pada perut buncit yang diakibatkan karena berlebihan dalam mengkonsumsi alkohol, Michael menegaskan bahwa perat rata yang pernah dimiliki oleh peminum alkohol tidak akan didapatkan kembali meskipun sudah tidak meminum alkohol lagi.

“Karena ototnya sudah ditutupi lemak sehingga tidak lagi kencang. Sehingga bagaimana juga perut tetap buncit,” ujar Michael.

Acap kali perut buncit yang disebabkan karena mengkonsumsi alkohol atau beer belly lebih sering terjadi negara di Eropa maupun Amerika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *