Tips Mengatasi Rambut Berminyak

 

Conistoninstitute.org – Memiliki rambut yang sehat berkilau merupakan keinginan bagi semua orang terutama wanita karena mahkota seorang wanita adalah rambut. Tetapi bagaimana ketika rambut berkilau karena minyak ? itu adalah hal buruk girl ! karena mengganggu penampilan kita dan menjadikan tidak percaya diri.

Rambut berminyak dapat disebabkan karena stres, genetik dan pola makan yang tidak sehat. Namun, rambut berminyak dapat dicegah dengan melakukan kebiasaan berikut :

1. Menggunakan conditioner

Bagi yang memiliki masalah rambut berminyak sebaiknya jangan mengaplikasikan conditioner pada seluruh bagian rambut terlebih kulit kulit kepala. Karena itu akan membuat rambut semakin berminyak. Cukup mengaplikasikannya pada ujung rambut saja untuk menghindari rambut terlalu berminyak.

2. Jangan keramas setiap hari

Keramas setiap hari membuat rambut akan lebih berminyak. Karena rambut yang bersih akan mengakibatkan minyak mudah terserap pada kulit kepala. Disarankan untuk keramas dua hari sekali saja.

3. Menyisir rambut dengan benar

Jika kalian salah menyisir rambut akan menyebabkan minyak pada kulit kepala akan terkena rambut sehingga rambut akan mudah lepek.

4. Jangan terlalu sering menyentuh rambut

Terkadang kita tidak sadar menyentuh rambut dengan tangan, jari-jari tangan biasanya berminyak. Nah, inilah yang menyebabkan rambut cepat berminyak.

5. Menggunakan dry shampo

Kalian jangan salah pilih menggunakan shampo untuk keramas. Pilihlah dry shampoo yang membantu menyerap minyak pada rambut. Kandungan lemon dapat di jadikan solusi untuk rambut berminyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *