Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

 

 

Conistoninstitute.org – Tidak mudah untuk menyukseskan diet yang dilakukan untuk mengurangi berat badan. Kalian harus melakukan diet ketat secara teratur tetapi sebagian orang sulit bertahan melakukan diet ketat.

Sehingga diet pun selalu gagal. Berikut ini beberapa cara untuk mengurangi berat badan tanpa harus melakukan diet ketat :

1. Makan sayur dan buah-buahan

Sayur dan buah-buahan memiliki kandungan nutrisi dan tidak mengandung banyak kalori. Kalian juga dapat mengkonsumsi salad atau sup ketika makan siang dan makan malam. Dan bila kalian merasa lapar sebaiknya disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan.

2. Mengunyah keseluruhan

Cara terbaik untuk mengontrol jumlah makanan yang dikonsumsi yaitu dengan mengunyahnya dengan benar dan secara perlahan. Cara tersebut akan memudahkan dalam proses pencernaan. Otak pun mengetahui bila kalian sudah cukup makan. Menurut sebuah penelitian, peluang naiknnya berat badan terjadi pada orang yng makan lebih cepat dari pada orang yang makannya lebih lambat.

3. Mengkonsumsi protein ketika ngemil

Biasanya seseorang akan merasa lapar dikala jam sebelum makan siang, disarankan sebaiknya mengkonsumsi camilan yang mengandung protein. Protein yang terkandung akan membuat perasaan kenyang lebih lama.

4. Beralih pada gandum

Gandum memiliki banyak serat yang terkandung, sehingga akan membuat perasaan kenyang lebih lama. Gandum juga akan membantu menjaga porsi makanan kalian, alihkan makanan kalian pada roti gandum, beras merah, dan kerupuk gandum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *